dailyvideo

Gunung Lokon Kembali Meletus

Gunung Lokon yang berada di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, kembali meletus. Getaran akibat letusan ini dirasakan hingga 5 kilometer.

"Pukul 03.07 WITA Gunung Lokon Meletus dan terdengar dentuman dan getaran dirasakan di Pos Gunung Lokon," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan yang diterima VIVAnews.com, Selasa 27 Desember 2011.

Seperti diketahui, Gunung Lokon ini terakhir meletus pada 26 Oktober 2011. Sutopo menjelaskan, kolom asap letusan tidak teramati. Karena Gunung Lokon tertutup kabut.

Dengan letusan ini, BPBD Sulawesi Utara terus berkoordinasi dengan PVMBG Badan Geologi dan aparat pemerintah lainnya dalam melakukan antisipasi terkait peningkatan aktivitas Gunung Lokon.

Meski kembali meletus, hingga saat ini status Gunung Lokon masih Siaga (level III). "Belum perlu ada pengungsian dan masyarakat diminta tetap waspada," ujarnya.

Menurut sejarahnya, Gunung Lokon pernah meletus dahsyat pada 1991. Pada saat itu, seorang pendaki gunung asal Swiss menjadi korban keganasan Lokon. Ia tewas dan jasadnya tak ditemukan, karena tertimbun debu. Tak hanya itu, ribuan warga harus merelakan rumahnya terlahap lahar. Mobil, Motor, Keluarga, Minuman, Makanan. hiburan, handphone, hadiah, internet, komputer, ipad, rumah, pacar, kekasih, kartu, toyota, honda, kawasaki, nokia, blackberry, mewah, laptop, kamera, facebook, twitter, murah, gratis, keluarga, liburan, warga, mesin, terbaru, music, video, upload, tahun baru, natal, puasa, jakarta, indonesia, bandung, jawa, bali, kutai, pantai, jalan, info, mudik, baju, celana, bayi, perlengkapan, jual, beli, mesin, youtube, Bisnis, Iklan, Online,

Posted by linenews on 06.45. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery